Home Kabar RAKAPRAH, Bojonegoro Kabupaten Sangat Inovatif Di Ajang IGA

RAKAPRAH, Bojonegoro Kabupaten Sangat Inovatif Di Ajang IGA

Wiraswara Jakarta – Rakarpah, ungkapan syukur ini diucapkan, setelah melakukan persiapan yang matang sebelumnya, Kabupaten Bojonegoro yang dipimpin oleh Bupati Anna Muawanah meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, sebagai kabupaten sangat inovatif yang digelar oleh Kemendagri dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020, 18/12.
Penilaiannya sendiri mengacu pada 21 indikator, bahwasanya suatu Daerah dikatakan sangat inovatif jika mampu mengumpulkan nilai minimal 1.001. Sedangkan untuk Kabupaten Bojonegoro dalam ajang telah berhasil mengumpulkan nilai sebesar 1.971.
Adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP), Kemendagri, Agus Fathoni, menyatakan bahwa harapannya kabupaten dan kota seluruh indonesia kedepannya bisa lebih inovatif lagi untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada publik, imbuhnya.
Sementara itu melalui sekretaris Bappeda Bojonegoro, Biyanto menegaskan “Hari ini Kabupaten Bojonegoro berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif, ujarnya.
Menurutnya kabupaten bojonegoro bersama 115 Kabupaten dan 10 Kota yang sangat inovatif berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020.
Dan merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Berkat sinergitas semua unsur yang terkait, dengan harapan semoga ke depan semakin banyak inovasi pelayanan publik yang telah kita munculkan demi kesejahteraan masyarakat.
“Harapan kami semoga ke depan semakin banyak inovasi pelayanan publik yang mulai dimunculkan untuk kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” tuturnya. (red/bah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here