Home Kabar Kades Campurejo Lantik Kasi Pelayanan Baru

Kades Campurejo Lantik Kasi Pelayanan Baru

BOJONEGORO – Setelah pelaksanaan ujian/seleksi terhadap sejumlah peserta pada 4 Mei 2021 dan sekaligus pengumuman perolehan nilai dan peringkat tertinggi, pada pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, saat ini memasuki tahap pengangkatan atau pelantikan.

Sesuai data yang peroleh awak media ini, di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, ada 4 (empat) desa yang menyelenggarakan pengisian 6 (enam) jabatan perangkat desa. Di antaranya, Desa Sukorejo (pengisian Sekretaris Desa dan Kepala Dusun), Desa Kauman (pengisian Sekretaris Desa), Desa Mulyoagung (pengisian Kasi Kesejahteraan dan Kepala Dusun), dan Desa Campurejo (pengisian Kasi Pelayanan).

Dari empat desa tersebut, tercatat Desa Sukorejo, Kamis, 20/5/21 telah mengangkat dan melantik secara resmi 2 (dua) perangkat desa yang baru hasil pengisian penyaringan dengan nilai tertinggi pada jabatan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun.

Dari pantauan, dikarenakan masih di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga seluruh kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah serta memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Dihadiri, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H Budi Irawanto, M.Pd, Camat, Danramil, Kapolsek Kecamatan Bojonegoro, Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa, ketua RT se- wilayah desa Campurejo, serta seluruh tokoh masyarakat.

Sesuai rekomendasi Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan, S.STP, MM Nomor 141/239/412.401/2021, tertanggal 17 Mei 2021, Kepala Desa Campurejo, Jum’at, 21/5/21 secara resmi mengangkat dan melantik peserta ujian dengan nilai tertinggi.

“Alhamdulillah, proses dan tahapan pengisian perangkat desa di desa Campurejo, telah berlangsung secara baik, lancar,” tutur Edi Sampurno.

Selanjutnya dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Campurejo, Nomor: 141/28/KEP/2015/V/2021 Tentang Pengangkatan Kepala Seksi Pelayanan, Desa Campurejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, tertanggal 21 Mei 2021.

“Kami berharap, semoga saudara Tri Okto Surfiyanto dapat segera menyesuaikan diri serta bekerja sama dengan perangkat desa yang lain, untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya,” pesan Edi Sampurno.

Selanjutnya, ketua BPD Desa Campurejo, Nurhasim mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa beserta panitia yang telah menyelenggarakan pengisian perangkat desa secara bersih, jujur dan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan, S.STP, MM menyampaikan selamat dan sukses kepada perangkat desa yang baru. Diharapkan segera berinteraksi guna memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Terpisah, Tri Okto Surfiyanto (38) selaku perangkat desa (Kasi Pelayanan) peraih nilai tertinggi yang dilantik, mengungkapkan rasa bangga dan haru. Bahkan hingga saat ini masih belum percaya bahwa dapat memperoleh nilai tertinggi pada ujian seleksi pengisian perangkat desa di Desa Campurejo.

“Masih seperti mimpi, kalau saya memperoleh nilai tertinggi pada ujian pengisian lowongan perangkat desa ini. Hanya bisa bersujud syukur kepada Allah Swt. yang telah memberikan semua ini kepada saya dan keluarga,” tuturnya.

Ia menceritakan awal mula perjalanan mendaftarkan diri guna mengikuti pengisian perangkat desa di Desa Campurejo. Mulai dari membaca brosur hingga mengurus surat sebagai kelengkapan persyaratan.

“Serumit apapun seluruh berkas persyaratan yang diminta tim/panitia, saya tetap ikuti dan menjadi semangat tersendiri,” katanya.

Bahkan, saat menentukan lokasi desa yang hendak diikuti, Okto mengaku mendapat saran dari sejumlah sahabat, untuk mendaftar dan mengikuti pengisian di Desa Campurejo. “Suatu hari, saat tengah menjalani aktivitas, tiba-tiba istri mengirimkan brosur pengisian perangkat melalui obrolan aplikasi WhatsApp, sontak saya langsung bergegas mencari informasi”.

Sebagian teman dan sahabat menyarankan agar mendaftar di Desa Campurejo. Dikarenakan, selama ini pengisian perades di sana sangat terbuka/transparan, terangnya.

Setelah mengurus seluruh kelengkapan berkas persyaratan, hingga saat ujian/seleksi dengan metode CAT (Computer Assited Test), ia hanya mengandalkan kemampuan belajar dari soal-soal yang diperoleh. Pada tanggal 4 Mei 2021, setelah keluar ruangan, tim langsung mengumumkan nilai hasil ujian.

“Begitu saya lihat, saya memperoleh nilai 46 dari dan menjadi rangking pertama dari 32 peserta yang mengikuti seleksi Kasi Pelayanan di Desa Campurejo,” pungkasnya. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here