Home Kabar Desa Hari ini, 32 Orang Ditetapkan Sebagai Peserta Ujian Calon Perangkat Desa Campurejo

Hari ini, 32 Orang Ditetapkan Sebagai Peserta Ujian Calon Perangkat Desa Campurejo

PeradesperBOJONEGORO- Pengisian perangkat desa pada jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan di Desa Campurejo, Kec/Kab. Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at(30/4/21) memasuki tahap penetapan calon peserta. Setelah sebelumnya, telah dilakukan pembukaan pendaftaran serta penyerahan berkas persyaratan.

Diketahui, pengisian perangkat desa yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Kecamatan Kota Bojonegoro. Di antaranya, yakni Desa Sukorejo (pengisian perangkat pada jabatan Sekretaris desa dan Kepala Dusun), Desa Kauman (pengisian jabatan Sekretaris desa), Desa Campurejo (pengisian jabatan Kasi Pelayanan), Desa Mulyoagung (pengisian jabatan Kasi Kesejahteraan dan Kepala Dusun).

Empat desa tersebut juga telah membentuk Tim pengisian atau panitia, serta telah melaksanakan proses dan tahapan sesuai dengan yang disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Sunoto (56) salah seorang anggota tim pengisian perangkat desa di Desa Campurejo mengatakan, sejak tim dibentuk pada 22 Maret lalu, selanjutnya segera melaksanakan tugas sesuai hasil koordinasi di tingkat Kecamatan Kota Bojonegoro. Mulai dari tahap sosialisasi hingga penentuan serta kerjasama dengan pihak ketiga.

“Untuk pelaksanaan ujian pada pengisian perangkat desa ini, kami juga telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, selain itu juga telah ditentukan metode ujian yang akan digunakan yaitu CAT (Computer Assited Test),” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, untuk jumlah pendaftar pada lowongan Kasi Pelayanan di Desa Campurejo, hingga pendaftaran ditutup sebanyak 32 orang. Dari jumlah tersebut, juga telah dilakukan seleksi terhadap berkat persyaratannya. “Semua pendaftar hari ini dinyatakan lulus dan sudah dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan terkait tata tertib dan pelaksanaan ujian”.

Masih menurut Sunoto, untuk pelaksanaan ujian tulis dengan metode CAT pada pengisian perangkat desa (Kasi Pelayanan) akan dilaksanakan pada Selasa 4 Mei 2021, bertempat di ruang laboratorium komputer yang berada di SMP Negeri 5 Bojonegoro.

Di akhir, dirinya mengimbau kepada seluruh peserta ujian tulis calon perangkat desa, agar menjaga kesehatan dan belajar secara sungguh serta terus semangat guna menghadapi seleksi. Semoga, seluruh tahapan berjalan secara baik dan lancar, sesuai harapan bersama. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here