Home Kabar BMTA Dan Rumah Zakat Bagi-Bagi Makanan Untuk Berbuka Puasa

BMTA Dan Rumah Zakat Bagi-Bagi Makanan Untuk Berbuka Puasa

BOJONEGORO – Berbagi di bulan suci dan penuh berkah menjadi suatu kegiatan yang tak hentinya dilakukan sejumlah kelompok masyarakat guna mewujudkan kepedulian serta meringankan beban terhadap sesama. Terlebih ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 saat ini, masih bersamaan dengan masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Jum’at, 30/4/21 dari pantauan awak media ini, BMTA (Baitul Maal Telkom Akses) dan Rumah Zakat melaksanakan program berbagi buka puasa kepada warga. Ada sebanyak 30 paket dibagikan secara langsung kepada penerima.

Program kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Melalui Relawan Inspirasi dan dibantu para pengurus remaja masjid desa setempat dengan mendatangi rumah warga kurang mampu.

“Matur nuwun (baca: terima kasih) saya sampaikan kepada Telkomsel dan rumah zakat, semoga berkah dan semakin sukses,” tutur Sarni (28) seorang warga Desa Sumodikaran.

Sarni merupakan salah satu penerima manfaat program berbagi buka puasa yang dilaksanakan BMTA dan Rumah Zakat. Dirinya merasa sangat bangga dengan kegiatan tersebut, serta berharap program ini dapat berjalan lancar, berkelanjutan dan bermanfaat, khususnya bagi warga penerima.

Sementara itu, ditemui di sela-sela kegiatan, Farida Afriani selaku relawan rumah zakat menyampaikan harapan, semoga kegiatan seperti dapat dilaksanakan dan menjadi agenda rutin setiap bulan suci ramadhan.

“Berbagi buka puasa ini sangat membantu bagi warga kurang mampu, terutama kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan pada ramadhan ke depan,” tungkasnya.

  • Seusai berkeliling dan membagikan buka puasa kepada warga. Relawan inspirasi bersama remaja masjid desa setempat selanjutnya berbuka puasa bersama dan menunaikan ibadah shalat Maghrib berjamaah. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here