Home Kabar Umat Muslim Pohagung, Plosolanang, Mlaten Desa Campurejo Sholat Ied di Dusun Masing...

Umat Muslim Pohagung, Plosolanang, Mlaten Desa Campurejo Sholat Ied di Dusun Masing masing

463
0
Foto : M Yasin/wiraswara

WIRASWARA (Idul Adha) – Allahu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar Walillahilham, kumandang takbir tahlil dan tahmid sejak Kamis sore terdengar dari masjid mushola di kawasan Desa Campurejo kec/kab. Bojonegoro, bertanda Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 H segera akan dirayakan oleh umat Muslim.

Menyambut hari raya Idul Adha tahun 2017 M,  warga Desa Campurejo, telah mempersiapkan sejak awal agar pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha dimasing-masing wilayah yang terbagi menjadi tiga Dusun berjalan dengan baik dan lancar.

Umat muslim Dusun Pohagung menjalankan ibadah sholat Idul Adha di masjid Baiturrahmat RW 01, warga Dusun Plosolanang berbondong bondong sholat menuju masjid Al Musyawaroh, dan warga Dusun Mlaten sholat Idul Adha dimasjid Baiturrohim.

Dimasjid Baiturahmat Pohagung yang bertindak sebagai Imam Bapak Abdul Rohim, dimasjid Al Musyawaroh imam sholat KH. Muchid Husni, dan dimasjid Baiturrohim Mlaten yang bertindak sebagai khotib dan imam Bapak Abd. Jalil.

Suasana yang tampak khusu’ saat ribuan warga umat muslim di Desa Campurejo menjalankan ibadah Sholat Idul Adha, dimasing masing wilayah Dusun, senyum ceria terpancar saat menuju masjid dan setelah sholat dan mendengarkan khotib berkhutbah, selanjutnya setelah selesai dan pulang menuju rumah selanjutnya panitia dibantu warga mempersiapkan penyembelihan hewan qurban yang ada.

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilham, semoga hari raya Idul Adha dan Qurban tahun 2017 saat ini di Desa Campurejo menjadi Qurban yang barokah dan menjadikan pemersatu umat.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here