Home Kabar SIBAT PMI Bojonegoro Ikuti Acara di Sentul Bogor

SIBAT PMI Bojonegoro Ikuti Acara di Sentul Bogor

560
0
Foto : Dok/wiraswara

WIRASWARA (Palang Merah Indonesia) – PMI kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Berencana ikuti pertemuan Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Sentul kabupaten Bogor.

Kepada wiraswara.com Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro Sukoha widodo saat berada di markas PMI mengatakan, sekitar 40 personil Sibat yang berasal dari 8 Desa dan kelurahan akan mengikuti acara temu Sibat Nasional.

” Kegiatan yang digelar mulai 16 hingga 20 September 2017 di bumi perkemahan Gunung Pancar Sentul kabupaten Bogor tersebut memiliki sasaran sebagai sarana berkumpul, belajar serta berbagi pengalaman dalam meningkatkan ketangguhan dan kesiagaan bencana ditingkat masyarakat melalui pendekatan program pengurangan resiko terpadu berbasis masyarakat yang telah dilakukan selama ini “, jelas Suko.

Masih menurut Suko, perwakilan Sibat telah kami kumpulkan di Markas PMI kabupaten Bojonegoro, Kamis (24/08/17), kecamatan Trucuk dari Desa Tulungrejo, Trucuk, dan Sumbangtimun, kecamatan Dander dari Desa Ngablak, kecamatan Bojonegoro dari kelurahan Banjarejo, dan dari kecamatan Balen, Desa Mulyorejo, Sarirejo, Pilang Gede.

Selama kegiatan temu Sibat Nasional nanti, Sibat PMI kabupaten Bojonegoro akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh penyelenggara, mulai dari pameran foto dan pamer hasil karya Sibat, lokarkarya pembinaan Sibat, ketrampilan PRB, panggung berbagi masyarakat tangguh, latihan gabungan, sosialisasi, simulasi tanggap darurat bencana, pemetaan resiko bencana, pentas seni dan outbond Sibat.

Semua rangkaian acara akan di ikuti oleh Sibat PMI kabupaten Bojonegoro, sebagai wujud keseriusan dan sebagai ajang menjalin komunikasi antar Sibat yang tersebar diseluruh penjuru Nusantara, harap Suko yang sekaligus sebagai Sekretaris PMI Bojonegoro.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here