Home Kabar Kabar Nasional PT Pertamina EP Asset 4 Gelar Edukasi dan Media Gathering 2018

PT Pertamina EP Asset 4 Gelar Edukasi dan Media Gathering 2018

418
0
Robert Marchelino Verieza, Public Relation Manager PT. Pertamina EP Asset 4 ketika Memberikan Paparan

SEMARANG, wiraswara.com – PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menggelar edukasi dan media gathering 2018, guna menjalin hubungan baik serta profesionalitas komunikasi bersama seluruh media yang berada di wilayah operasi Migas yang berada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur.

Edukasi dan media gathering yang diselenggarakan oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dilaksanakan di salah satu hotel yang berada di Semarang Jawa Tengah. 40 orang perwakilan media dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban berasal dari berbagai media, dari media cetak, online hingga televisi. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 6 dan 7 Desember 2018.

Rombongan perwakilan media yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban berangkat dari stasiun Bojonegoro pada hari Rabu (5/12/18) siang menggunakan kereta api Ambarawa dengan jadwal keberangkatan pukul 14.45 WIB tiba di stasiun Tawang Semarang Jawa Tengah tepat pukul 17.20 WIB.

PT Pertamina EP Asset 4 yang beroperasi di wilayah Sukowati Field merupakan anak perusahaan dari Pertamina persero yang memiliki lima (5) daerah operasi produksi migas yang tersebar berbagai wilayah indonesia. Salah satunya yang berada di Kabupaten Bojonegoro yang baru saja dioperasikan. “Wilayah operasi migas PT Pertamina EP Asset 4 yang masih sangat muda yaitu Sukowati Field,” kata Robert Marchelino Verieza Publik Relation Manajer.

Robert dalam memberikan paparan juga menjelaskan biografi tentang PT Pertamina EP Asset 4 hingga hasil produksi (lifting) migas yang didapat oleh PT Pertamina secara nasional. Disela sela penjelasannya Robert mengatakan wilayah operasi migas yang baru dan masih berusia muda yakni Sukowati field yang berada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, wilayah tersebut efektif baru sekira 6 bulan dilakukan eksploitasi dan eksplorasi setelah dilakukan peralihan kontrak, dari operator yang lama, jelasnya.

Dihadapan para jurnalis Robert yang memberikan penjelasan singkat tentang kegiatan PT Pertamina EP Asset 4 bahwa dirinya jarang berada di wilayah Sukowati Field, namun jika rekan rekan ingin berkomunikasi bisa langsung melalui telepon maupun dengan publik relation yang ada diwilayah Sukowati Field dan mungkin sudah kenal dengan rekan rekan jurnalis tentunya, tuturnya.

Dirinya juga menambahkan Pertamina sendiri memiliki tata nilai yang wajib dijalankan, yakni 6C (Clean, Confident, Commercial, Competitive, Customer Fokus, Capable). Tata nilai yang dijalankan tersebut mengantarkan Pertamina EP pada tahun 2018 ini mendapat penghargaan proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Proper Subroto Award.

Dalam kegiatan Edukasi dan Media Gathering di Aula hotel Amaris PT Pertamina EP Asset 4 mendatangkan narasumber yang cukup kompeten dari National Geographic Didi Kaspi Kasmin, yang memberikan edukasi tentang cara menulis dan membuat feature. (redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here