Home Kabar Posyandu MR Balita dan Lansia Puring 3 Dusun Mlaten Campurejo

Posyandu MR Balita dan Lansia Puring 3 Dusun Mlaten Campurejo

328
0
Foto : Dok. TP PKK Desa Campurejo

BOJONEGORO, wiraswara.com – Kegiatan rutin setiap awal bulan diselenggarakan oleh pemerintah desa (pemdes) Campurejo kec/kab. Bojonegoro, melalui TP PKK Desa, serta petugas kesehatan yang ada di Desa Campurejo peduli akan kesehatan dan gizi balita sekaligus warga lanjut usia (lansia).

Peduli kesehatan dan gizi balita yang dilakukan di kelompok posyandu puring 3 Dusun Mlaten RW 03 Desa Campurejo, kali ini posyandu difokuskan dengan program nasional dengan memberikan imunisasi MR atau Campak dan Rubella, pada hari Selasa dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai dengan dilanjut pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga lansia. Bertempat di balai RW 03 Dusun Mlaten Desa Campurejo.

Petugas kesehatan yang hadir Bidan Desa Campurejo Ibu Sri Lestari dan dibantu oleh ibu ibu kader PKK diantaranya Indri Astutik, Nunuk Aries, Nanung, Eni Nurwita dan Sri Eko Sianamurti.

Ibu ketua TP PKK desa Campurejo menjelaskan dengan kegiatan rutin yang digelas setiap bulan pemdes Campurejo memiliki harapan agar Balita di Desa Campurejo mendapat kesehatan yang layak serta tumbuh lebih sehat menjadi generasi penerus bangsa, bagi manula atau lansia tentunya juga sama agar lebih bisa mengenal gerakan tanggap sehat dengan rutin mengikuti posyandu lansia, dan dapat meminimalisir resiko terkena penyakit serius, ucap Ibu Windarti Edi Sampurno.

Dirinya juga menambahkan, bagi seluruh warga Desa Campurejo dipersilahkan dan diharapkan untuk selalu aktiv mengikuti kegiatan posyandu yang laksanakan di wilayah RW masing, jika kurang jelas bisa meminta penjelasan dari ketua RT, RW setempat, imbuh Ibu Kades.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here