Home Kabar Polsek Kedewan Tingkatkan Patroli Guna Tekan Pelanggaran Masyarakat

Polsek Kedewan Tingkatkan Patroli Guna Tekan Pelanggaran Masyarakat

421
0
Foto : Humas Polres Bojonegoro

WIRASWARA – Belum adanya regulasi yang jelas dalam penerapan pengelolaan Minyak dari sumur tua di Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Membuka peluang para penambang melakukan pelanggaran.

Untuk mencegah hal tersebut meluas, siang tadi Kamis (10/08/2017) Polsek Kedewan selaku pemegang wilayah hukum Kecamatan Kedewan melaksanakan patroli. Kegiatan patroli tersebut dilakukan di area penambangan minyak sumur tua desa Wonocolo Kecamatan Kedewan.

Saat petugas menggelar patroli menyempatkan diri berhenti di salah satu warung dan berdialog dengan para penambang minyak sumur tua. Rata rata mereka mengeluh mengeluhkan harga minyak yang belum stabil atau naik, padahal biaya operasional yang dikeluarkan cukup besar.

“Biaya yang kita keluarkan cukup besar, tapi harga yang kami peroleh belum bisa menutupi biaya operasional”, tutur salah satu penambang minyak sumur tua di Desa Wonocolo yang tidak mau disebutkan namanya.

Jika situasi seperti ini dibiarkan dan tidak dicari solusi, maka dapat berpeluang terjadinya tindak pidana. Oleh sebab itu, dialog perlu dilakukan untuk mengetahui keluh kesah warga masyarakat yang sedang memerlukan pencerahan agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. 

“Kami hanya mampu menghimbau agar para penambang tidak melakukan pelanggaran”, jelas Kasie Humas Polsek Kedewan Aiptu Kokok Ponco S.

Sementara itu, Kapolsek Kedewan AKP Sukirman mengungkapkan bahwa Polsek Kedewan masih menunggu regulasi dari pemerintah Daerah yang beberapa waktu lalu sudah diadakan pertemuan. Sambil menunggu hal tersebut, pihaknya terus melakukan Sosialisasi dan himbauan agar para penambang tidak melakukan pelanggaran.

“Kita masih menunggu regulasinya, sementara itu kita terus melakukan patroli, sosialisasi dan himbauan kamtibmas”, ucap Kapolsek Kedewan AKP Sukirman.(redaksi)

Sumber kabar : Humas Polres Bojonegoro

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here