Home Kabar Petani Campurejo Urunan Beli Traktor Bekas

Petani Campurejo Urunan Beli Traktor Bekas

670
0
Foto : kasli/wiraswara

WIRASWARA (Kelompok Tani) – Setelah kecewa karena gagal mengajukan bantuan alat pertanian berupa traktor ke Panglima Tani Jendral (Purn) Dr. H. Moeldoko S.IP, pada saat kunjungan dan menebar benih M400 hari Minggu (20/08/17).

Para petani dari sumber makmur II tidak sabar, pasalnya keinginan mereka kandas saat menyambut dan mengawal program pertanian yang diberikan oleh Panglima Tani Jendral (Purn) Moeldoko berserta M Tim kabupaten Bojonegoro ketika berada di kawasan pertanian desa Campurejo.

Perwakilan kelompok petani Mukayan yang beralamat di jalan Mangga RT. 18 dusun Plosolanang desa Campurejo, kec/kab. Bojonegoro mengatakan, dirinya merasa kecewa atas pernyataan kepala dinas Pertanian Ahmad Jupari, saat permohonan bantuan kami kepada bapak Jendral Moeldoko dimentahkan, ujar Mukayan.

” Kami ini kan mengajukan permohonan bantuan ke Bapak Jendral Moeldoko, dan Pak Panglima Tani juga sudah menampung permohonan kami para petani, laa kok malah ditolak sama pak Jupari, kami sangat kecewa dan kami sepakat urunan beli traktor bekas “, Kata mukayan.

Seperti yang telah dikabarkan wiraswara.com sebelumnya, kadis Pertanian menyatakan bahwa Dinas Pertanian kabupaten Bojonegoro sudah pernah memberikan bantuan traktor, selanjutnya ketika konfirmasikan ke kepala desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos mengatakan memang benar dahulu pernah diberikan 1 unit traktor namun saat ini sudah tidak bisa digunakan.

Keterangan yang diperoleh wiraswara.com dari kasun II dusun Plosolanang Ali Mansur menjelaskan, karena kecewa dan batal mengajukan permohonan bantuan kepada Panglima Tani Jendral Moeldoko, para petani Senin (21/08/17) menggalang urunan untuk membeli traktor (alat bajak sawah) sendiri, dan dari hasil urunan yang didapat selanjutnya dibelikan traktor bekas, jelasnya.

Semua ini dilakukan oleh para petani dikarenakan mereka sangat bersemangat mengawal program-program pemerintah baik pertanian hingga menjadikan negara idonesia sebagai lumbung pangan, jelas Kasun Ali Mansur.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here