Home Kabar Pemdes Campurejo Terapkan Program Orangtua Asuh dengan Memberikan Lahan Usaha

Pemdes Campurejo Terapkan Program Orangtua Asuh dengan Memberikan Lahan Usaha

379
0
Foto : dP/wiraswara

WIRASWARA (Kabar Campurejo) – Pengukuhan orangtua asuh beberapa bulan lalu oleh Bupati Bojonegoro Drs. H Suyoto menjadi semangat yang cukup luar biasa bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, kec/kab. Bojonegoro, Jawa Timur, untuk segera mengaplikasi program orangtua asuh tersebut di kawasan Desa Campurejo.

Beberapa data yang dirilis wiraswara.com sebagai media informasi yang berada di Desa Campurejo, mendapatkan penjelasan tentang komitmen tentang gerakan penerapan orangtua asuh yang dilakukan oleh Pemdes Campurejo, ternyata telah dijalankan.

Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos kepada wiraswara.com Senin (28/08/17), menjelaskan, bahwa sebagai orangtua asuh yang telah dikukuhkan Bapak Bupati Suyoto dua kali yang terakhir di SMT beberapa waktu lalu, selanjutnya kami harus segera bertindak untuk menjalankan program orangtua asuh, namun kami tidak tergesa gesa  pihak Pemdes juga tidak akan asal-asalan dalam menjalankan serta mengimplementasikan orangtua asuh, ujarnya.

” Meskipun belum bisa menjadi orangtua asuh yang benar-benar bijaksana dihadapan warga, setidaknya Pemdes terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat menjadi orangtua asuh bagi warga yang sangat membutuhkan program tersebut, tegas Edi Sampurno.

Ia juga menceritakan apa yang telah dilakukan kepada salah satu warga Desa Campurejo pada saat ini tentang aksi program orangtua asuh, Pemdes punya cara dengan membangunkan usaha sebagai penopang ekonomi pada warga tidak mampu yang beberapa tahun lalu suaminya meninggal, dan harus menghidupi dan membiayai sekolah ketiga anaknya, papar Edi.

” Kami memberikan tempat usaha serta peralatan lengkap agar warga kami bisa bekerja dan membiayai sekolah anak anak yang telah ditinggal bapaknya “, imbuh Kades Campurejo Edi Sampurno.

Masih menurut Edi Sampurno kami hanya tidak ingin anak anak yang masih membutuhkan biaya sekolah dan sudah tidak mempuyai orangtua (bapak) nantinya putus sekolah hanya karena kekurangan biaya, memang kami tidak secara langsung mengasuh anak anak yatim yang ditinggal bapaknya, namun karena ibunya masih mampu bekerja dan sanggup bekerja ketika dikunjungi oleh pihak Pemdes, selanjutnya kami membuatkan tempat usaha.

Warung atau Depot Mie Ayam ” Ma Mie ” yang berada disisa bangunan pertokoan milik Desa Campurejo yang berlokasi ditimur stadion Bojonegoro, pertokoan tersebut yang akan dikelola oleh BUMDes Campurejo. Semoga saja dengan program orangtua asuh yang telah diterapkan oleh Pemdes Campurejo selanjutnya dapat menanggulangi anak putus sekolah dan dapat menjalankan amanah sesuai harapan dan target pemerintah, harap Edi Sampurno.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here