Home Kabar Pemdes Campurejo Bangun 16 Torn Guna Menanggulangi Kebutuhan Air Bersih

Pemdes Campurejo Bangun 16 Torn Guna Menanggulangi Kebutuhan Air Bersih

362
0
Foto : oleh M Yasin/wiraswara

WIRASWARA (Pembangunan) – Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, kec/kab. Bojonegoro, tanggap terhadap kekeringan dengan melakukan pembangunan Torn (penampungan air) sebagai bentuk pelayanan pengadaan air dan penanggulangan darurat air bersih.

Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos, saat ditemui wiraswara.com diruang kerjanya mengatakan, Pemdes Campurejo selain mengutamakan pelayanan kepada masyarakat juga telah melakukan usaha maksimal untuk menghadapi musim kemarau yang biasa diiringi dengan kekeringan, serta darurat terhadap air bersih di kawasan desa Campurejo.

Menurut ia, penanggulangan terhadap darurat air bersih yang terjadi selama ini menjadi fokus yang segera dilakukan oleh pemdes, sehingga melalui pembangunan torn (penampungan air) disejumlah titik di kawasan desa Campurejo.

” Selanjutnya atas pembangunan Torn air bersih dimaksudkan juga untuk membangun perekonomian mikro ditingkat pengelola air bersih disetiap kelompok “, ujar kades Edi Sampurno.

Kades Edi Sampurno menambahkan, dalam pengelolaan dan distribusi air yang telah disediakan instalasi ke masing-masing rumah warga, selanjutnya ada salah satu Torn yang pengelolaannya ditangani oleh BUMDes, katanya.

Masih menurut Edi Sampurno, pembangunan Torn (penampungan air) di 16 titik yang tersebar disejumlah lokasi semua anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Campurejo, imbuh Edi Sampurno.

Sementara secara terpisah Bendahara BUMDes M Yasin turut memberikan harapan dan semangat atas apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Campurejo, dirinya mengatakan, semoga dengan pembangunan Torn tersebut, selanjutnya warga masyarakat desa Campurejo tidak lagi kesulitan air bersih khususnya dimusim kemarau, Ujarnya.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here