Home Kabar Kabar Daerah Panitia Tetapkan Edi Sampurno Sebagai Kades Terpilih Hasil Pilkades Campurejo Bojonegoro

Panitia Tetapkan Edi Sampurno Sebagai Kades Terpilih Hasil Pilkades Campurejo Bojonegoro

221
0
Penyerahan berita acara hasil pemilihan kepala desa oleh Panitia kepada BPD di wahana kuliner desa Campurejo K-Noman, Foto: dok.PanitiaPilkades

BOJONEGORO, wiraswara.com – Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bojonegoro 26 Juni 2019 telah berjalan dengan aman lancar dan sukses. Tahapan selanjutnya yakni laporan penetapan hasil pemilihan kepala desa dari Panitia Pilkades kepada Badan Permusyaratan Desa (BPD) yang dilakukan paling lambat pada tanggal 1 Juli 2019.

Di Desa Campurejo Kec/Kab. Bojonegoro Panitia Pilkades telah melaksanakan tahapan pemungutan suara yang diikuti oleh tiga (3) calon Kades diantaranya nomor urut 1 Budi Utomo nomor urut 2 Edi Sampurno S.Sos., dan nomor 3 Moch. Rizal Fauzi. Dimana Pilkades dimenangkan oleh Calon Kades Petahana Edi Sampurno nomor urut 2.

Sekretaris Panitia Pilkades Desa Campurejo menyampaikan, setelah pemungutan dan perhitungan suara tahapan selanjutnya yaitu penetapan hasil pelaksanaan Pilkades oleh Panitia dan dilaporkan kepada BPD paling lambat pada tanggal 1 Juli 2019, ujarnya Mustopo.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pilkades di Desa Campurejo dimenangkan oleh Calon nomor urut 2 bapak Edi Sampurno dengan memperoleh sebanyak 1664 suara. Pilkades di Desa Campurejo berjalan dengan aman lancar dan tertib tidak ada gangguan sedikitpun, semua atas dukungan dari berbagai pihak khususnya pemerintahan desa, warga masyarakat Campurejo, aparat TNI dan Kepolisian serta anggota linmas yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades di Desa Campurejo, kata Mustopo.

Lebih lanjut Mustopo juga menuturkan, pada hari Jum’at 28 Juni 2019 pukul 19.30 WIB Panitia telah melakukan rapat penetapan hasil Pilkades di Desa Campurejo melalui berita acara Nomor: 141/051/Pan.Pilkades.Cam/VI/2019, selanjutnya pada hari Senin 1 Juli 2019 pukul 11.00 WIB berita acara telah diserahkan kepada BPD, tuturnya.

Secara terpisah, Calon Kades terpilih Edi Sampurno yang ditemui di warung K-Noman kuliner milik Desa Campurejo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Campurejo yang telah berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa, dan turut menjaga keamanan serta ketertiban diwilayah lingkungannya masing masing. Pemilihan atau pesta demokrasi di Desa sudah selesai, perbedaan adalah hal yang biasa yang terpenting adalah marilah bersama meraih kebaikan demi Desa kita tercinta Campurejo, ujarnya.

” Panitia juga telah menetapkan hasil Pilkades di Desa Campurejo, hari ini dan kedepan tidak ada lagi 01, 02, 03 mari kita jaga silaturahmi dan kira rawat persaudaraan ini dengan sebaik baiknya, agar kedepan Campurejo lebih baik dan tentunya saya bisa mengemban amanah yang telah diberikan oleh warga Desa Campurejo, ” jelasnya.

Diakhir Edi Sampurno juga berpesan, Pilkades hanyalah proses dan semuanya telah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama. Tetap jaga persatuan demi Desa Campurejo dan NKRI, pesannya. (redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here