Home Kabar Kabar Daerah Panitia Pilkades : Ada 3 Balon Kades yang Mendaftar Termasuk Edi Sampurno...

Panitia Pilkades : Ada 3 Balon Kades yang Mendaftar Termasuk Edi Sampurno yang Saat Ini Masih Menjabat Kades Campurejo Bojonegoro

327
0
Kepala desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos., bersama Balon Kades ketika berada diruang sekretariat Pilkades Kamis 25 April 2019, Foto: DeBe.wiraswara

BOJONEGORO, wiraswara.com – Hari terakhir pendaftaran Balon Kades di Desa Campurejo, Panitia terima dua orang pendaftar tambahan. Sebelumnya Panitia Pilkades juga telah menerima pendaftar dihari kedua sejak dibukanya pendaftaran.

” Hari kedua pendaftaran dibuka tepatnya pada tanggal 12 April lalu, Panitia menerima pendaftar atas nama Edi Sampurno S.Sos., dengan langsung menyerahkan berkas persyaratan secara lengkap, ” kata Mustopo ditemui diruang sekretariat.

Dirinya juga menjelaskan, tahapan Pilkades serentak kedua yang akan digelar di Kabupaten Bojonegoro ini, semua tahapannya bersamaan mulai pembentukan Panitia serta ke tahapan tahapan yang harus dilalui hingga hari pelaksanaan pemungutan suaranya nanti juga serentak yakni pada tanggal 26 Juni 2019, jelas Mustopo.

Pendaftar yang pertama kali diterima oleh Panitia yaitu pak Edi Sampurno yang saat ini juga masih menjabat sebagai kepala desa Campurejo hingga bulan Agustus 2019 mendatang. Lebih lanjut, Mustopo menyampaikan hingga hari terakhir pendaftaran Kamis 25 April kemarin ada tambahan dua orang pendaftar yakni bapak Moch. Rizhal Fauzi dan bapak Budi Utomo, ujarnya.

Mustopo menambahkan, meskipun Panitia memiliki tahapan penelitian berkas persyaratan Balon Kades, namun Panitia tetap melakukan pengecekan berkas saat pendaftaran sebelum para Balon diberi tanda terima. ” Pengecekan berkas dilakukan, guna memastikan agar para Balon juga menerima tanda terima serta cek list yang telah dibuat oleh Panitia, dan nantinya semua Panitia juga akan melakukan pengecekan atau penelitian berkas persyaratan dalam kurun waktu 16 hari, sebelum penetapan Calon Kades, ” imbuhnya dengan tegas.

Melalui pantauan media yang berada dilokasi, saat pendaftaran terakhir Panitia didampingi oleh semua anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas Desa Campurejo. Pada hari Kamis mulai pukul 08.00 hingga 14.00 semua kegiatan berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Dengan ditutupnya tahap pendaftaran Balon Kades di Desa Campurejo, dengan resmi Panitia telah menerima tiga orang Bakal Calon.

Pada kesempatan yang sama, ketua BPD Nurhasim yang turut memantau semua tahapan Pilkades di Desa Campurejo juga menyampaikan pesan, semoga apa yang telah dilakukan oleh Panitia Pilkades di Desa Campurejo ini berjalan dengan baik, profesional, penuh dengan semangat. Selama Panitia Pilkades menjalankan semua tahapan tahapannya sesuai dengan aturan, maka secara pribadi maupun lembaga dirinya siap pasang badan apabila ada gangguan yang menghalangi tugas Panitia, Ucapnya diakhir. (redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here