Home Kabar Menakar Kekuatan Lawan Yang Akan Dihadapi Persibo di Babak 32 Besar Nasional...

Menakar Kekuatan Lawan Yang Akan Dihadapi Persibo di Babak 32 Besar Nasional Liga 3

1037
0
Sumber Foto : Instagram @infopersibo

BOJONEGORO, wiraswara.com – Perhelatan sepakbola Divisi 3 Liga Indonesia atau Liga 3 putaran nasional akan segera dimulai. Sebanyak 32 klub dari perwakilan seluruh propinsi di Indonesia akan mengikuti ajang tersebut. Persibo Bojonegoro yang merupakan wakil dari Jawa Timur berhasil lolos ke putaran nasional setelah menjadi runner up tingkat propinsi setelah ditaklukan Blitar United lewat drama adu pinalti pada gelaran final tingkat propinsi ( 30/9) di Stadion Brawijaya Kediri.

Setelah menunggu klub – klub perwakilan dari beberapa propinsi menyelesaikan pertandingan di tingkat propinsi, akhirnya pada Selasa ( 14/11) dilakukan drawing pembagian grup Liga 3 putaran Nasional oleh PSSI beserta jadwal pelaksanaan Play Off hingga Liga 3 putaran Nasional digelar.
Persibo berada di Grup B bersama PSKC Cimahi, Peseban Banjarmasin, dan satu klub yang lolos play off yang baru akan dilaksanakan pada 28 – 30 Nopember. Sedangkan Babak 32 Besar Liga 3 Putaran Nasional sendiri baru akan digelar mulai 3 – 17 Desember mendatang di Propinsi Jawa Tengah.

Lalu, bagaimana peluang Persibo Bojonegoro untuk Lolos di fase grup Putaran Nasional Liga 3 untuk lolos ke Babak selanjutnya ? Berikut statistik tim lawan yang akan dihadapi Persibo di Grup B :

1. PSKC Cimahi
PSKC sendiri lolos ke putaran Nasional setelah berhasil menjadi Juara Liga 3 Zona Propinsi Jawa Barat dengan mengalahkan Maung Anom lewat adu pinalti. Tim asuhan Robby Darwis ini memiliki statistik yang sangat baik, di fase grup saja tim Kota Tentara ini tampil sangat perkasa. Mereka hanya kalah sekali dalam melakoni 10 pertandingan, sisanya mereka selalu menang. Produktifitas gol nya pun menjanjikan, tim yang memiliki jersey berwarna hijau ini memasukkan 23 gol dan hanya kebobolan 4 gol.

2. PESEBAN Banjarmasin
Tim dari Kalimantan Selatan ini juga memiliki produktifitas gol yang sangat baik, di fase grup mereka berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 29 gol, dan hanya kebobolan 5 gol. Dengan rincian, tim asuhan Priyo Hariyadi ini memenangkan 8 pertandingan, sisanya berakhir seri dan imbang. Mereka juga lolos putaran final setelah menjadi juara zona propinsi.

Semua lini mereka pun saling mencatatkan namanya di daftar top skor mereka. Terbukti, top skor Peseban sendiri bukan dari pemain berposisi penyerang, melainkan posisi bek tengah yaitu Supriyanto yang berhasil mencetak 7 gol.

Dari lini tengah, yang berhasil menyumbangkan sebanyak 6 gol yaitu Murjani yang juga merupakan kapten tim Peseban. Sementara di lini depan juga tak kalah produktif, dua penyerang mereka Nurhidayat dan Denny IP masing – masing mencetak 6 dan 4 gol.

3. Juara Play Off Grup 2
– PS Benteng ( Bengkulu Tengah )
– Aceh United ( Aceh )
– Pelauw Putra FC (  Maluku )

Kita tunggu saja, tim mana lagi yang akan menjadi juara play off Grup 2 dan mengisi slot tim terakhir grup B Putaran Nasional Liga 3. Dan mampukah Persibo melewati hadangan di 32 besar Nasional, dan lolos ke babak selanjutnya???
Ayo Dukung PERSIBO !!!

(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here