Home Kabar Memperingati HUT ke-72 RI, Warga “Dalangoro” Campurejo Gelar Pentas Seni Tradisional

Memperingati HUT ke-72 RI, Warga “Dalangoro” Campurejo Gelar Pentas Seni Tradisional

370
0
Foto: Wiraswara

WIRASWARA (Hiburan) – Semangat memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI tampak dari kesibukan dan keseriusan yang ditunjukkan oleh warga Rukun Tetangga (RT) 02, 27, 28 RW 01 Dusun Pohagung Desa Campurejo kec/kab. Bojonegoro, sejak beberapa hari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua ikut mempersiapkan guna menyemarakan pentas seni dan drama tradisional dengan lakon ” Joko Kendil “di kawasan lingkungannya.
Pagelaran seni tradisional yang dipentaskan dan semua pemerannya dari ketiga warga RT sekitar Gg. Dalangoro tersebut ternyata cukup bagus, dan panitia membuktikan bahwa persiapan dalam menggelar acara Sabtu (2/09/17) malam, sepertinya juga sangat matang.

Kehadiran Kepala Desa Edi Sampurno S.Sos beserta jajaran pemerintah desa (Pemdes) dan BPD disambut oleh ketua panitia dan ketiga ketua RT yang sekaligus sebagai penyelenggara kegiatan malam pentas seni Kemerdekaan RI.

Menurut pantauan wiraswara.com yang berada dilokasi kegiatan, Diawali pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh pemuda pemudi, lalu pembawa acara membacakan susunan acara selanjutnya sambutan-sambutan.

Ketua panitia Septian Tri Cahya yang ditemui wiraswara.com setelah memberikan sambutan mengatakan, sekali lagi panitia mengucapkan terimakasih kepada semua waega yang telah ikut andil berpartisipasi memberikan bantuan materiil dan nonmateriil, acara seperti ini digelar setiap tahun untuk memperingati HUT RI dan semua yang dipentaskan dalam acara merupakan ini sudah biasa dilakukan oleh para senior Gg. Dalangoro sejak dulu, sehingga ucapan syukur dan terimakasih sehingga generasi muda mudi Dalangoro mampu meneruskan.

Kades Edi Sampurno yang hadir memberikan sambutan, pemdes Campurejo mengucapkan terimakasih yang tak terhingga didampingi warga ibu Hartini, Mas Yoyok, Mbah Wartini (yang diwakili puterinya) diatas panggung, Apresiasi kepada panitia yang memberikan wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengadakan pagelaran pentas seni tradisional.

Edi Sampurno berpesan ketua RT untuk mendata rumah rumah warga yang tidak layak huni dimasing masing wilayah, melalui program bedah rumah warga harus memiliki rumah yang layak dan kedepan segera melaksanakan program yang kesejahteraan rakyat, ujar Kades Edi.

Sementara sambutan yang disampaikan ketua BPD Nurhasim, apa yang saat ini tampak tidak bisa diungkapkan dengan kalimat bangga dengan pemuda pemudi yang mampu menampilkan gerak tari sebagai upaya menanamkan nasionalisme sejak dini, diakhir sambutannya, ucapan terimakasih kepada ketua RT 02, 27 dan 28 yang telah menggelar kegiatan dengan baik dan lancar, ucapnya.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here