Home Kabar Kabar Daerah Komunintas Daihatsu Ayla (DABT) Bersama Sat Resnarkoba Bojonegoro Bukber dan Sosialisasi di...

Komunintas Daihatsu Ayla (DABT) Bersama Sat Resnarkoba Bojonegoro Bukber dan Sosialisasi di Panti Asuhan Yayasan Ar Rohmah

276
0

BOJONEGORO, wiraswara.com – Hari Minggu 19 Mei 2019 bertepatan dengan hari ke 14 puasa Ramadhan komunitas DABT (Daihatsu Ayla Brotherhood Community) mengajak buka bersama anak anak yatim piatu yang berada di panti asuhan Ar Rohmah.

Panti asuhan yang berada di wilayah Desa Sukorejo Kec/Kab. Bojonegoro itu dihuni oleh sekira 40 anak yang berusia anak anak hingga remaja. ” Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan ini sengaja kami lakukan sekaligus bersamaan dengan dari pihak Sat Resnarkoba Kepolisian Resort Bojonegoro Jawa Timur yang memberikan penyuluhan bahaya Narkoba terhadap generasi bangsa, ” kata Evi salah satu anggota DABT Bojonegoro.

Kepada Media, Evi juga menyampaikan bahwa sebagai wujud kebersamaan, komunitas DABT Bojonegoro peduli kepada anak anak yatim piatu, khususnya pada bulan suci Ramadhan 1440 H. Dengan beginilah cara kami untuk menjalin dan menjaga tali persaudaraan antar sesama, agar kita saling bisa menikmati indahnya berbagi, jelasnya.

Mewakili komunitas DABT Bojonegoro, Evi menyampaikan terima kasih kepada bapak Haji yang sekaligus pengasuh yayasan panti asuhan Ar Rohmah yang telah memberikan kesempatan dapat menikmati indah kebersamaan dan berbagi dengan adik adik yang ada di Panti Ar Rohmah, semoga kelak mereka menjadi generasi yang bahagia dunia hingga akhirat, dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa bangsa serta agama, ujarnya dengan sesekali memperhatikan keceriaan adik adik.

Evi juga menambahkan, sebelum berbuka puasa juga telah diberikan sosialisasi atau penyuluhan dari Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro, terkait dengan bahaya Narkoba yang saat ini sudah tidak mengenal usia maupun kalangan. Oleh karenanya semoga adik adik memahami apa yang telah disampaikan oleh pak Edy dari Polres agar menjauhi dan memerangi Narkoba sejak dini, imbuhnya.

Selanjutnya, bersama 120 orang kami berbuka puasa bersama serta menyerahkan bingkisan santunan, semoga apa yang telah kami lakukan dapat bermanfaat bagi adik adik. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, ucap Evi diakhir. (redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here