Home Kabar Kabar Daerah KB PAUD Manbaul Ulum Plosolanang Campurejo Selenggarakan Gernas Membaca Buku di K-Noman

KB PAUD Manbaul Ulum Plosolanang Campurejo Selenggarakan Gernas Membaca Buku di K-Noman

644
0

BOJONEGORO, wiraswara.com – 30 anak bersama orangtua murid dari kelompok bermain PAUD Manbaul Ulum merayakan gerakan nasional membaca buku di taman milik Desa Campurejo Kec/Kab. Bojonegoro yang berlokasi di jalan Lisman.

Gerakan membaca buku yang diselenggarakan secara nasional disambut antusias oleh KB PAUD Mambaul Ulum pada hari Sabtu (5/5/18) pagi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh guru pendidik PAUD juga kepala desa Campurejo.

Kepala desa Campurejo Edi Sampurno saat dihadapan murid dan orangtua murid beserta guru pendidik PAUD menyampaikan selamat merayakan gerakan nasional membaca buku. “Kamk sangat bangga dengan adanya kegiatan semacam ini, generasi kita harus diberikan pondasi pondasi pendidikan yang dapat menjadi kebiasaan baik,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa apa yang ada disekitar desa ini merupakan milik kita bersama, mari dilestarikan dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Oleh karenanya jika memang ingin menggunakan K-Noman sebagai wahana pendidikan pemerintah desa mempersilahkan, disini juga tersedia perpustakaan dan sebagainya, jelasnya.

Kepala KB PAUD Manbaul Ulum Lailatul Musyafaah saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemdes dan kepala desa Campurejo yang telah memberikan tempat untuk kegiatan kepada anak-anak guna merayakan Gernas membaca buku. “Melalui intruksi ketua PP KBI selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak,” sambutnya.

Laila sapaan akrab kepala KB PAUD Manbaul Ulum juga menambahkan dalam kegiatan Gernas membaca buku kita memfokuskan kelada orangtua murid untuk selalu memberikan contoh membaca kepada anak-anak, dengan kebiasaan orangtua membaca khususnya ibu maka secara otomatis anaknya akan ikut gemar membaca, imbuhnya.

Bersama empat orang pendidik KB PAUD lainnya, Lailatul berharap kepada orangtua murid agar selalu melakukan kebiasaan membaca dan mengajak anak-anak untuk ikut membaca, sehingga dengan kebiasaan membaca maka anak-anak nantinya akan mempunyai kesibukan dan kebiasaan yang baik, pungkasnya.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here