Home Kabar Kades : Sebelum Ada Torn Selama ini Warga Campurejo di Kirim Bantuan...

Kades : Sebelum Ada Torn Selama ini Warga Campurejo di Kirim Bantuan Air Bersih dari JOB PPEJ

381
0
Foto : Dok/wiraswara

WIRASWARA (Informasi Desa) – Program darurat penanggulangan air bersih di Desa Campurejo, kec/kab. Bojonegoro Jawa Timur, Teratasi dengan dibangunnya penampungan air (Torn) dibeberapa titik, selama ini warga masyarakat harus antri menunggu jatah air bersih kiriman dari JOB PPEJ.

Selama beberapa tahun warga Desa Campurejo disaat musim kemarau selalu mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, sehingga Pemdes Campurejo harus memintakan bantuan air bersih ke Pemkab Bojonegoro serta meminta bantuan ke perusahaan pengeboran Migas (JOB PPEJ) yang beroperasi diwilayah Desa Campurejo.

Air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan pokok manusia, dan selama ini selalu berharap kiriman air yang dimuat truk tangki dari JOB PPEJ, dan warga harus mengeluarkan barang yang sekiranya dapat digunakan untuk mendapatkan serta dapat menampung air, semacam Bak, Gentong, ember dan sebagainya.

Pemdes Campurejo melalui Kepala Desa (Kades) Edi Sampurno S.Sos mengatakan, saat ini 16 Torn (penampungan air) sudah dibangun dan sudah beroperasi, untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga masyarakat Desa Campurejo, selanjutnya dengan didirikan Torn tersebut Pemdes Campurejo sekaligus mempunyai harapan agar dapat menumbuh kembangkan perekonomian sektor mikro(dikelompok masyarakat), ucapnya.

Edi Sampurno juga mengatakan, bahwa penanggulangan darurat air bersih tersebut sebagai wujud kepedulian Pemdes terhadap kebutuhan air bersih yang setiap musim kemarau selalu terjadi kekeringan khususnya agar tidak lagi ada mengantri air lalu semua barang yang bisa dipakai tempat air milik warga dikeluarkan.

Kades Edi Sampurno menambahkan, ” selama ini truk yang digunakan untuk mendistribusikan air bersih oleh JOB PPEJ sangat besar, jadi jika tidak segera ada solusi jalan, saluran air di wilayah Campurejo menjadi rusak, akhirnya melalui musyawarah serta perencanaan Pemdes Campurejo membangun Torn selanjutnya dibuat instalasi pipa menuju rumah warga “, tuturnya.

Seperti informasi yang telah ditulis sebelumnya oleh wiraswara.com, diperoleh data 16 Torn air sudah dibangun oleh Pemdes Campurejo guna mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih yang selalu dialami oleh warga Desa Campurejo dimusim kemarau.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here