Home Kabar Kabar Daerah Jelang Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019, M Abdim Munib : KPU...

Jelang Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019, M Abdim Munib : KPU Bojonegoro Konsentrasi dan Fokus Pada Logistik.

150
0
Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ketika berada diruang kerja, Foto : DeBe.wiraswara

BOJONEGORO, wiraswara.com – Menjelang pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu serentak dalam pemilihan Presiden dan wakil Presiden republik indonesia periode tahun 2019-2025 serta pemilihan legislatif, ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur tetap fokus pada logistik.

” Sejak tanggal 5 April 2019 lalu logistik untuk keperluan Pemilu sudah didistribusikan dimasing masing daerah pemilihan (Dapil), untuk dipersiapkan dan dikelola secara baik, ” ujar tegas ketua KPU M Abdim Munib kepada media.

Ditemui diruang kerja Jum’at (12/4/19) pagi, Munib menjelaskan menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019, dirinya bersama komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Bojonegoro fokus pada ketersediaan logistik mulai dari surat suara, kotak suara serta kelengkapan logistik penunjang suksesnya penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara, jelasnya.

Menurut Munib, semua logistik sudah didistribusikan ke masing masing dapil untuk dikelola saat sudahberes. Artinya dalam pengelolaan di gudang logistik dan selanjutnya dikelola dengan pengawasan dari aparat kepolisian dan petugas dari KPU yang telah kami berikan tunjuk untuk mengawasi kegiatan pelipatan surat suara dan lainnya.

” Pengelolaan logistik dimasing masing dapil, guna mengantisipasi adanya kekeliruan atau tertukarnya logistik antar dapil. Untuk pendistribusian logistik dari gudang yang ada di dapil menuju ke PKK Kecamatan hingga TPS dimulai tanggal 14 April mendatang insha allah meskipun ada sedikit kekurangan terkait logistik sudah kami ajukan dan tanggal 16 April sudah beres semua, lalu untuk target partisipasi kehadiran pemilih pada Pemilu yakni 77 persen, ” imbuh ketua KPU M Abdim Munib.

Selanjutnya, Munib juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh KPPS yang sudah bersedia mendaftarkan diri dan menjalankan tugasnya, guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu. Dirinya percaya bahwa anggota KPPS yang ada di Kabupaten Bojonegoro mereka adalah orang orang yang sangat faham dan mengerti akan tugas tugasnya, melalui media ini ketua KPU Kabupaten Bojonegoro berpesan mari kita sukseskan Pemilu, dan besok hari Rabu 17 April ayo datang ke TPS gunakan hak pilih kita, pesannya diakhir.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here