Home Kabar Calon Kades Petahana Edi Sampurno S.Sos Nomor Urut 2 Sampaikan Visi Misi...

Calon Kades Petahana Edi Sampurno S.Sos Nomor Urut 2 Sampaikan Visi Misi saat Kampanye di Balai Desa Campurejo Bojonegoro

775
0
Calon Kades Petahana Edi Sampurno berjalan kaki bersama istri dan para pendukung saat tiba di balai desa, Foto: DeBe.wiraswara

BOJONEGORO, wiraswara.com – Kepala desa (Kades) Campurejo Kec/Kab. Bojonegoro Edi Sampurno S.Sos., kembali mencalonkan diri sebagai calon Kades petahana pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Edi Sampurno yang akrab disapa dengan panggilan pak Edi itu telah resmi menjadi calon Kades yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades Desa Campurejo periode tahun 2019 – 2025. Bersama dengan kedua calon Kades lainnya yakni Budi Utomo mantan Kades Campurejo dua periode dan calon penantang baru Moch. Rizal Fauzi.

11 Juni lalu Panitia Pilkades di Desa Campurejo menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa sekaligus pengundian nomor urut. Pada tahap penetapan dan pengundian nomor urut, Panitia menentukan pengambilannya dimulai dari bakal calon yang mendaftar lebih awal dan disusul dengan balon Kades lainnya. Dalam pengambilan nomor urut balon yang lebih awal mengambil undian yakni Edi Sampurno dan mendapatkan nomor urut 02. Selanjutnya nomor tersebut akan ditetapkan sebagai nomor urut calon yang akan diletakkan pada surat suara yang digunakan pada pelaksanaan pemungutan suara di Pilkades pada hari Rabu 26 Juni 2019.

Lebih lanjut, setelah tahap penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades, Panitia Pilkades Campurejo menyampaikan tahapan selanjutnya yakni kampanye penyampaian visi dan misi pada tanggal 18 hingga 20 Juni. ” Dalam masa kampanye Panitia akan memfasilitasi para calon untuk menyampaikan visi misi dihadapan warga desa Campurejo, ” kata seorang anggota Panitia Pilkades Deddy.

Pada kesempatan yang sama, Deddy juga menyampaikan bahwa penyampaian visi dan misi oleh para calon Kades ini merupakan tahapan yang tidak kalah menarik, sebab visi misi yang disampaikan dihadapan warga adalah persyaratan yang wajib dibuat secara tertulis pada saat menyerahkan berkas pendaftaran dan nantinya akan diterapkan pada program desa saat calon tersebut terpilih, tuturnya.

Kampanye penyampaian visi misi calon Kades Desa Campurejo dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019 dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, bertempat di pendopo desa. Dimana masing masing calon diberikan waktu 30 menit saat menyampaikan visi misi. Tata cara penyampaian yang digelar dan difasilitasi oleh Panitia telah disosialisasikan sebelumnya baik kepada calon maupun masyarakat, serta dengan berbagai aturan dan larangan larangannya, jelas Deddy.

Melalui pantauan media, saat penyampaian visi misi calon Kades Budi Utomo menyampaikan bahwa dirinya adalah calon kepala desa yang juga pernah menjabat Kades selama dua (2) periode. Dan menyampaikan program kampanyenya dihadapan warga yang hadir di pendopo desa dengan menggunakan waktu 17 menit. Dilanjutkan oleh calon Kades Petahana Edi Sampurno S.Sos., sebelum menyampaikan visi dan misi dan program program kerjanya secara panjang selama menjadi Kades Campurejo, nomor urut 02 terlebih dahulu mengajak berdoa bersama untuk masyarakat Desa Campurejo dan kiriman doa al fatiha untuk mantan Kades Campurejo bapak Sudjono yang lagi sakit agar diberikan kesehatan. Dalam penyampaian visi dan misi Edi menggunakan waktu 27 menit. Untuk calon Kades Moch. Rizal Fauzi dalam penyampaian visi misi menggunakan waktu 7 menit.

Pada acara penyampaian visi misi calon Kades tersebut juga dihadiri bapak Camat, Danramil, Kapolsek Bojonegoro, BPD Desa Campurejo beserta anggota, ketua Rukun Tetangga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan se wilayah Desa Campurejo, serta massa yang diajak oleh masing masing calon.

Dikesempatan yang sama, anggota Panitia Pilkades lainnya yakni Catur Nugroho juga menuturkan bahwa semua calon diperbolehkan membawa massa atau pendukung paling banyak 50 orang dan tidak diperboleh memasuki pendopo desa. Suasana cukup meriah dan aman. Demi menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan acara Panitia telah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik dari Linmas, Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Campurejo, ujarnya.

“Alhamdulillah acara kampanye penyampaian visi dan misi calon Kades Desa Campurejo berjalan dengan lancar, tertib dan aman tanpa halangan suatu apapun, ” imbuh tegas Catur Nugroho.

Setelah acara ini, semua calon dan para pendukungnya diharapkan pulang dengan tertib secara berurutan atau bergantian. Sesuai dengan himbauan dari Kapolsek Bojonegoro Eko Dhani Rinawan, agar calon beserta massa bergantian dalam meninggalkan lokasi kampanye. (redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here