Home Kabar Kabar Daerah Calon Kades Petahana Edi Sampurno Mendapatkan Nomor Urut 02 Pada Pilkades Serentak...

Calon Kades Petahana Edi Sampurno Mendapatkan Nomor Urut 02 Pada Pilkades Serentak di Kabupaten Bojonegoro

325
0
Ketiga Calon Kades Desa Campurejo setelah mengambil undian nomor urut, Foto: DeBe.wiraswara

BOJONEGORO, wiraswara.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Campurejo Kec/Kab. Bojonegoro hari ini Jum’at 14 Juni 2019 menetapkan Bakal calon kepala desa (Kades) yang telah mendaftar dan melengkapi berkas persyaratan menjadi Calon Kepala desa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Pilkades di Desa Campurejo merupakan bagian dari Pilkades serentak periode kedua yang digelar oleh Kabupaten Bojonegoro. Ada 156 Desa yang mengikuti Pilkades serentak, sesuai dengan tahapan dari tim Kabupaten, bahwa jadwal pembentukan panitia hingga hari pelaksanaan pemilihan yakni tanggal 26 Juni 2019 juga telah disosialisasikan.

Di Desa Campurejo, diinformasikan bahwa panitia Pilkades sebelum menutup pendaftaran secara resmi pada 25 April 2019 lalu, telah menerima tiga (3) orang bakal calon yang telah mendaftarkan diri serta telah melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh panitia. Tahapan selanjutnya yakni penelitian berkas. ” Secara resmi panitia sudah menutup pendaftaran Balon Kades di Desa Campurejo dan selanjutnya dilakukan penelitian berkas berkas persyaratan oleh panitia, sebelum ditetapkan menjadi Calon Kades, ” tegas ketua panitia Pilkades Pasuyanto.

Disela sela agenda penetapan sekaligus pengambilan nomor urut calon Kades di Desa Campurejo, Pasuyanto juga memberikan pengarahan sebelum penetapan kepada ketiga calon yakni Edi Sampurno, Budi Utomo dan Moch. Rizhal Fauzi. Beberapa hal yang disampaikan kepada para calon Kades tersebut, agar semua tahapan yang telah dipersiapkan oleh panitia Pilkades dapat diikuti hingga pelaksanaan dan penyelenggaraan pemungutan suara, Ujarnya.

Disaat yang bersamaan, sekretaris panitia Mustopo juga menyampaikan. Pada tahap penetapan calon kepala desa yang digelar oleh panitia Pilkades di Desa Campurejo kali ini dihadiri oleh semua panitia Pilkades yakni 15 orang, semua anggota BPD Desa Campurejo, jajaran perangkat desa, Camat Kota Bojonegoro beserta jajaran, Danramil Kota Bojonegoro beserta Babinsa, Kapolsek Kota Bojonegoro beserta Bhabinkamtibmas dan jajaran anggota Polsek Kota, ucap Mustopo.

Dirinya juga menyampaikan setelah penetapan balon Kades menjadi Calon Kades serta pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya kampanye yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019 dengan menyampaikan visi misi, jelasnya.

Melalui pantauan media, tepat pukul 14.00 WIB Jum’at siang 14 – Juni – 2019 setelah berkas persyaratan dinyatakan lengkap dan lolos selanjutnya dilakukan pengundian nomor urut. Diawal oleh Calon Incumbent atau Petahana Edi Sampurno yang mengambil undian mendapatkan nomor urut 02, disusul oleh Moch. Rizhal Fauzi mendapatkan nomor urut 03 dan Budi Utomo mendapatkan nomor urut 01.

Sekcam Triguno yang hadir pada acara penetapan calon Kades di Desa Campurejo berpesan dalam sambutannya, selamat kepada ketiga calon yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades Desa Campurejo. Selanjutnya kepada panitia untuk tetap menjalankan tahapan sesuai dengan peraturan dan tata tertib serta meneleti segala sesuatu khususnya berkas persyaratan apabila masih ada kekuarangan agar segera dilengkapi, tutur Sekcam Kota Bojonegoro yang hadir mewakili Camat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kota Bojonegoro Eko Dhani Rinawan juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Campurejo harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Campurejo, sambutnya.

Lebih lanjut, Danramil Kota Bojonegoro Suko Maulono juga menyampaikan permintaan dukungan kepada seluruh warga masyarakat Desa Campurejo, untuk tetap bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka pemilihan kepala desa Campurejo periode tahun 2019 – 2025, tegasnya.

Diakhir acara, ketua BPD Desa Campurejo Nurhasim memberikan sambutan, pemilihan Kades pada saat ini dibiayai oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh panitia. Secara pribadi mewakili BPD kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh panitia, meskipun hingga saat ini amggaran dari Kabupaten belum dapat dicairkan, inilah reward yang patut kami banggakan. Semoga tahapan demi tahapan dalam Pilkades dapat berjalan dengan baik dan tidak ada halangan apapun, pesan Nurhasim diakhir.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here