Home Kabar Berikut Tahapan Lengkap Pendaftaran Hingga Pelantikan Perangkat Desa di Bojonegoro

Berikut Tahapan Lengkap Pendaftaran Hingga Pelantikan Perangkat Desa di Bojonegoro

824
0
Foto : Istimewa

WIRASWARA (Informasi) – Tim pengisian perangkat desa di Desa Campurejo terus melakukan aktivitas di sekretariat yang bertempat dikantor Desa Campurejo jalan Lisman kec/kab. Bojonegoro, Guna menerima bakal calon perangkat desa yang hendak mendaftar serta bagi warga yang ingin mendapatkan informasi kejelasan tentang pengisian perangkat desa.

Wiraswara.com sekaligus media desa yang turut berupaya mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan Desa serta pengisian perangkat, khususnya dalam rangka menyampaikan informasi informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari beberapa keterangan yang bisa disampaikan kepada masyarakat hingga saat ini diantaranya adalah tahapan pengisian perangkat serentak, tahapan semuanya sama se-kabupaten, seperti dijelaskan oleh salah satu anggota tim pengisian perangkat,  bahwa tahap awal telah dilakukan yaitu pendaftaran tahap I proses tersebut dilaksanakan tanggal 21 Agustus hingga 8 September, selanjutnya dilakukan tahapan penelitian berkas terhadap berkas yang telah diterima oleh tim.

Selanjutnya pendaftaran tahap kedua akan dibuka setelah penelitian berkas pada 12 – 18 September, ketika hanya terdapat satu pendaftar dimasing masing lowongan jabatan.

Selanjutnya dibuka pendaftaran tahap kedua (II) 20 – 29 September 2017, dilanjutkan penelitian berkas pendaftaran tahap II pada 3 – 5 Oktober.

” Tahap pendaftaran tambahan juga akan dibuka tanggal 9 -11 Oktober 2017 selanjutnya penelitian berkas pendaftaran tambahan pada 13 -16 Oktober 2017 “.

Penetapan bakal calon pada 18 – 20 Oktober 2017 dan pelaksanaan ujian tulis 26 Oktober 2017 sekaligus koreksi hasil ujian, setelah itu tahap usulan rekomendasi dari Kepala Desa kepada Camat pada 1 – 3 Nopember 2017.

Pada tanggal 6 – 10 Nopember 2017 Kepala Desa menerbitkan rekomendasi, selanjutnya 13 – 30 Nopember penetapan perangkat desa yang lulus melalui semua tahapan.

Terakhir adalah tahap pelantikan perangkat desa 21 Desember 2017.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here