Home Kabar Berikut 80 Pendaftar Perangkat Desa Dimasing-masing Jabatan Kosong Di Campurejo

Berikut 80 Pendaftar Perangkat Desa Dimasing-masing Jabatan Kosong Di Campurejo

649
0
Tim seleksi desa saat melakukan perapian berkas milik balon peangkat

BOJONEGORO, wiraswara.com – Pengisian kekosongan perangkat desa serentak yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober mendatang mendapat banyak pengawalan dari masyarakat dan memicu beberapa elemen masyarakat meminta kepada pemerintah kabupaten (pemkab) Bojonegoro, untuk benar benar mengawal serta mengawasi adanya indikasi kecurangan yang terjadi.

Mengantisipasi kecurangan yang terjadi saat proses pengisian perangkat desa, pemerintah desa (pemdes) Campurejo melalui tim seleksi desa yang telah menjalankan tahapan prosesnya sejak 21 Agustus lalu dan menutup pendaftaran tahap pertama pada 8 September beberapa hari lalu pada saat ini tim seleksi desa fokus dan konsentrasi dalam tahapan penelitian berkas para pendaftar.

Seperti dikabarkan sebelumnya tim seleksi desa Campurejo pada hari terakhir penutupan pendaftaran pengisian perangkat telah menerima 80 orang pendaftar dimasing-masing jabatan yang kosong. Dari total 80 pendaftar 67 orang pendaftar berasal dari warga Desa Campurejo, 13 orang pendaftar berasal dari luar Desa Campurejo, dengan berkas persyaratan lengkap yang telah diterima oleh tim seleksi desa.

Jabatan perangkat desa kosong di Desa Campurejo diantaranya kasi pelayanan, kaur perencanaan, kaur tata usaha dan umum dan kaur keuangan, dari keempat jabatan kosong yang akan segera dilakukan pengisian saat pendaftaran beberapa hari lalu telah diminati sejumlah pendaftar baik dari desa maupun yang berasal dari luar desa Campurejo. Kendati persyaratan yang diterima oleh tim seleksi desa sudah dilakukan pemeriksaan saat pendaftaran, namun tim seleksi tetap melakukan tahapan penelitian ulang berkas berkas yang sampai saat ini masih terbungkus dengan amplop coklat.
Posisi pendaftar dimasing-masing jabatan kosong yang ada di Desa Campurejo sebagai berikut :

– kasi pelayanan : 17 orang pendaftar

– kaur perencanaan : 20 orang pendaftar

– kaur tata usaha : 26 orang pendaftar

– kaur keuangan : 17 orang pendaftar



Setelah berkas dinyatakan lengkap tanpa catatan sedikitpun nantinya tim seleksi desa segera akan mengeluarkan rekomendasi jumlah dan nama peserta yang berhak mengikuti tahap ujian tulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017, selanjutnya menunggu hasil ujian tulis dan tahapan berikutnya mengeluarkan serta merekomendasi kepada kepala desa untuk diajukan penetapan calon perangkat desa terpilih.

Semoga penyelenggaraan pengisian perangkat desa di Desa Campurejo dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan seperti yang dikhawatirkan oleh beberapa orang sehingga harus memicu untuk melakukan hal hal pengawasan pengawalan hingga penjagaan secara berlebihan.

Sebab secara pelaksanaan ujian tulis (26/10/17) nanti yang ditunjuk untuk membuat soal serta mengkoreksi jawaban adalah perguruan tinggi (PT) yang telah melalui tahap presentasi dan sebagainya, PT yang ditunjuk sebagai pihak pelaksana ujian tulis yakni Universitas Negeri Semarang (UNNES) Jawa Tengah, maka dengan demikian rencana pembuatan soal ujian tulis serta koreksi bukan menjadi wewenang Desa (tim seleksi).

Harapan pemerintah desa khususnya Desa Campurejo agar pengisian perangkat desa serentak di kabupaten Bojonegoro segera terlaksana, dan apabila telah lolos dan ditetapkan agar segera dapat bergabung demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here