Home Kabar Bakar Barang Kadaluwarsa Api Membesar dan Menjalar

Bakar Barang Kadaluwarsa Api Membesar dan Menjalar

583
0
Foto : dP/wiraswara

WIRASWARA (Kebakaran) – Lahan kosong milik salah satu pemilik Swalayan di Bojonegoro, terbakar dan menjalar mendekati pemukiman warga di Desa Campurejo, warga sekitar panik karena api semakin membesar.

Berawal dari pembakaran barang bekas, atau barang kadaluwarsa oelh satu karyawan salah satu swalayan di Bojonegoro, setelah membakar lalu ditinggal begitu saja, di lahan milik salah seorang pemilik swalayan di Bojonegoro, pada pukul 11.00 WIB, menurut penjaga lahan (waker).

Menurut Susilo Wandriyo warga setempat, ” Karena musim kemarau, dan rumput serta alang-alang disekitar lahan tersebut kering, api pembakaran barang kadaluwarsa yang ditinggalkan itu akhirnya apinya membesar dan merambat ke semua lahan “.

Susilo juga menjelaskan, awalnya api hanya sedikit di sebelah timur utara lahan kosong, tiba-tiba api dengan cepat mendekati rumahnya, selanjutnya dirinya menghubungi warga lain selanjutnya segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Bojonegoro, ucap Susilo.

Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos saat bersama wiraswara.com dilokasi kejadian mengatakan, lahan kosong yang terbakar itu milik salah satu pemilik swalayan di Bojonegoro, namun tidak ada yang menunggu, berdasarkan keterangan warga yang mengetahui, lahan tersebut memang biasa digunakan untuk memusnahkan barang-barang yang sudah kadaluwarsa(tidak layak jual), namun karena kemarau rumput dan alang-alang kering sehingga pembakaran merambat besar, ditambah setelah membakar ditinggalkan begitu saja, ujar kades Edi Sampurno.

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya untuk kerugian secara materi kami belum menerima laporan dari pihak yang manapun “, imbuh Edi Sampurno.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo, saat dihubungi membenarkan telah terjadi kebakaran di lahan kosong di jalan Lettu. Suyitno Desa Campurejo, kec/kab. Bojonegoro, dan pihaknya telah mengirimkan dua unit Mobil Damkar ke lokasi, ucap Andik Sudjarwo.

Melalui pantauan wiraswara.com selanjutnya dua unit Damkar yang diturunkan beserta 10 petugas fire rescue bertindak secara cepat dalam memadamkan api yang menjalar mendekati pemukiman warga sekitar. Warga sekitar lahan tersebut juga turut menyiramkan air serta membantu memadamkan api.

Dilokasi lahan kosong yang terbakar juga nampak petugas kepolisian dari Polsek Bojonegoro bersama Bhabinkamtibmas yang juga terjun langsung ke lokasi,hingga berita ini ditulis petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Bojonegoro masih terlihat berusaha memadamkan api guna memastikan api benar-benar tidak menyala.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here