Home Kabar Asah Keterampilan Bela Diri, Sat Sabhara Polres Bojonegoro Gelar Latihan

Asah Keterampilan Bela Diri, Sat Sabhara Polres Bojonegoro Gelar Latihan

599
0
Humas Polres Bojonegoro

BOJONEGORO – Wiraswara – Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) dalam melaksanakan tugas sehari – hari dibekali dengan beberapa keterampilan, salah satunya adalah Bela diri Polri. Untuk menjaga stamina dan keterampilan dalam Bela Diri Polri tersebut, pagi tadi Rabu (09/08/2017) Sat Sabhara Polres Bojonegoro menggelar latihan Bela Diri.

Kegiatan yang dikemas dalam program Polres Bojonegoro POS POLAH yaitu Polisi Latihan tersebut, dilaksanakan di lapangan tennis Sport Center Polres Bojonegoro. Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, kegiatan tersebut berlangsung dan diikuti oleh seluruh Bintara Remaja dengan semangat.

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro menuturkan bahwa, Bela Diri Polri sangat penting untuk dikuasai oleh setiap anggota Polri. Terutama Sabhara. Hal tersebut dikarekan Sabhara merupakan tulang punggung Kesatuan.

“Sabhara merupakan garda terdepan, oleh sebab itu perlu adanya pelatihan Bela Diri Polri secara rutin”, tutur Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain Rahmad,SH.

Selain untuk menjaga diri saat pelaksanaan tugas, Bela Diri Polri juga mampu digunakan untuk melumpuhkan pelaku tindak kejahatan. Dengan tanpa dilengkapi senjata, anggota Sat Sabhara diharapkan juga mampu melumpuhkannya.

“Kita maksimalkan tangan kosong, minimal dengan tongkat T”, Imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Rabu pagi, materi yang disampaikan adalah Pemanasan, Sikap Dasar, Pukulan, Tangkisan, Penyelesaian dan diakhiri dengan menggunakan Tongkat T.

Diharapkan, usai melaksanakan pelatihan tersebut, seluruh personil Sat Sabhara memiliki ketajaman dalam membela diri dan melumpuhkan pelaku kejahatan.

“Semoga hasil latihan hari ini mampu mengasah kemampuan seluruh anggota Sat Sabhara”, ucap AKP Syabain Rahmad,SH. (wiraswara)

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here