Home Kabar Akhiri Kegiatan Agustusan, RT 16, 22, 23 Campurejo Nanggap REOG dan Jaranan

Akhiri Kegiatan Agustusan, RT 16, 22, 23 Campurejo Nanggap REOG dan Jaranan

479
0
Foto : Dok/wiraswara

WIRASWARA (Hiburan) – Mengakhiri rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) warga Dusun Plosolanang Desa Campurejo, menggelar hiburan Reog dan Jaranan.

Seni Reog dan Jaranan dari paguyuban Sri Joyo Budoyo sengaja dihadirkan Rabu malam (30/08/17) oleh panitia pelaksana peringatan HUT ke-72 RI sekaligus menutup rangkaian dalam rangka mengakhiri kegiatan Agustusan, yang sebelumnya selama satu bulan penuh telah di selenggarakan pertandingan bola voli antar RT se-Dusun Plosolanang RW 02 Desa Campurejo.

Panitia pelaksana kegiatan dibentuk gabungan dari tiga Rukun Tetangga (RT), RT 16, 22 dan RT 23, sebelum Reog dan jaranan dimulai ada beberapa acara yang disuguhkan oleh panitia, lalu di akhiri dengan doa sekaligus menutup acara dan mengawali pertunjukan Reog dan Jaranan.

Ratusan warga memadati sekitar arena petunjukan, mulai anak anak hingga orang dewasa turut datang menyaksikan, diawali dengan doa memohon keselamatan agar pertunjukan terlaksana dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun dan atraksi Jaranan dimulai.

Melalui pantauan wiraswara.com Pemerintahan Desa (Pemdes) Campurejo juga diundang dalam acara penutupan kegiatan Agustusan, tampak hadir Kepala Desa Campurejo, Sekdes Campurejo, Kepala Dusun II Plosolanang, Anggota BPD dari RW 02, seluruh ketua RT sewilayah RW 02, semua menikmati malam hiburan dengan pertunjukan Reog dan Jaranan.

Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno S.Sos dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Dusun Plosolanang, yang telah bergotong royong, kerja bersama menyelenggarakan kegiatan yang sangat meriah, ini patut dilestarikan sebagai budaya bangsa indonesia semoga kedepan acara demi acara yang diselenggarakan di Desa Campurejo bisa lebih baik lagi, ucapnya.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here