Home Kabar Kabar Daerah 50 Siswa Perwakilan dari 17 Sekolahan di Kecamatan Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Pemilih...

50 Siswa Perwakilan dari 17 Sekolahan di Kecamatan Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

478
0
Suasana sosialisasi di pendopo kecamatan Bojonegoro, Foto: wiraswara

BOJONEGORO, wiraswara.com – Guna mensukseskan pemilu kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bojonegoro menggelar sosialisasi terhadap para pemilih pemula (baru). Dengan menghadirkan sejumlah perwakilan siswa sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Kota.

Sosialisasi yang yang ditujukan kepada para pemilih pemula (baca : pemilih potensial memasuki usia 17 tahun) tersebut diselenggarakan di pedopo Kecamatan Bojonegoro pada hari Rabu (28/3/18) pagi pukul 0.9.00 WIB hingga selesai.

Menurut ketua PPK Ludvi Agus H saat ditemui wiraswara.com, kegiatan ini fokus terhadap pemilih pemula. Dimana para pemilih pemula yang dihadirkan pada sosialisasi kali ini dari perwakilan masing-masing sekolah menengah atas (SMA) yang ada di wilayah kota sebanyak dua orang perwakilan, katanya.

“Peserta atau siswa yang hadir pada sosialisasi sekira 50 orang, dari perwakilan yang hadir selanjutnya dapat menyampaikan kepada teman-temannya di sekolah masing-masing,” tutur ketua PPK Kecamatan Kota.

Dari apa yang disampaikan nanti dalam sosialisasi harapannya para pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas dan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan umum kepala daerah serentak untuk memilih Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro, pada intinya para pemilih pemula menggunakan hak pilihnya agar pelaksanaan pilkada dapat lebih sukses, ujar Ludvi dalam sambutannya.

Ludvi Agus H juga menambahkan sebagai warga negara yang baik sekaligus generasi pemegang tongkat estafet kemajuan negara, jadilah pemilih potensial yang baik dan jangan terpengaruh oleh berita maupun kabar-kabar hoax yang mengarah dan menebar kebencian, berbau sara, pesannya.

Dalam kesempatan yang sama Nurfarid Mutaqin devisi parmas PPK Kecamatan Bojonegoro saat memberikan paparan pada sosialisasi menyampaikan, materi dan menjelaskan tahapan hingga syarat-syarat menjadi pemilih. Bagaimanapun sebagai warga negara indonesia yang baik kita harus mensukseskan gawe negara, ujarnya.

” Syarat-syarat menjadi pemilih maupun menjadi calon Gubernur dan Bupati telah diatur dan ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia,” tegas devisi Parmas PPK Kota.

Farid juga menjelaskan pada Pilkada serentak KPU Provinsi Jawa Timur sudah menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, nomor urut 1 paslon Saifulloh Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dan nomor 2 paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Dan untuk di Bojonegoro KPU Kabupaten menetapkan empat paslon diantaranya nomor 1 paslon Soehadi Moeljono-Mitro’atien, nomor 2 Mahfudhoh-Kuswiyanto, nomor 3 Anna Muawanah-Budi Irawanto dan nomor 4 Basuki-Pudji Dewanto, jelasnya.(redaksi)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here